ACCURATE Online Software Akuntansi Restaurant

Apakah Anda adalah salah satu dari ribuan pemilik usaha Restaurant yang belum memakai software akuntansi untuk pembukuan perusahaan Anda? Atau Anda sedang mencari – cari software yang tepat sehingga Anda menunda untuk menggunakan Software Akuntansi? Sadarkah Anda bahwa penundaan Anda sudah berbulan-bulan bahkan sudah bertahun tahun masih saja belum mengambil keputusan sehingga sampai saat ini pembukuan back office Anda masih saja manual dan Anda mengganggap bahwa pembukuan Laporan keuangan bukan hal yang Urgent. Padahal, Selain dari sisi penjualan sebagai ujung tombak dari perusahaan. Inti dari perusahaan adalah Laporan keuangannya.  Mungkin Anda sudah memiliki Software POS (Point Of Sales) di resto Anda tetapi Software POS hanya sekedar menginput transaksi penjualan saja dan tidak sampai menghasilkan Laporan keuanngan lengkap yang sangat dibutuhkan oleh manajemen. Untuk itulah Anda memerlukan software penunjang Back Office yaitu Software Akuntansi Restaurant.

Tetapi Software Akuntansi seperti apa yang Anda butuhkan? Kebanyakan orang membutuhkan software khusus spesifik yang selengkap dan bisa mengcapture seluruh fitur POS yang sudah Anda miliki sebelumnya. Sehingga inilah yang menyebabkan penundaan lama untuk segera menggunakan Software Akuntansi. Padahal Anda tidak perlu menggantikan tugas Software POS dengan Software Akuntansi. Biarkan Software POS menghasilkan apa yang menjadi tugasnya yaitu laporan dan rekapan hasil penjualan. Di sisi back Office Anda cukup memerlukan Software Akuntansi yang akan metaurekap keuangannya dan menghasilkan Laporan keuangan sebagai pelengkap atau penunjang Software POS yang telah Anda miliki.

Kebanyakan pemilik restauran mengharapkan hal seperti ini:

Jika menjual menu makanan maka otomatis bahan-bahan yang dijadikan resep dari menu tersebut akan terpotong stoknya secara otomatis. dan HPP akan tercipta otomatis. yang jadi pertanyaan boleh apa tidak pemilik restauran berharap hal seperti itu bisa dilakukan oleh software akuntansi? Jawabannya boleh saja. Tapi menjadi pertanyaan lanjutan, Apakah Resep yang dibuat adalah hal yang pasti? Pasti semua menjawab Tidak pasti. Apa iya satu piring nasi goreng selalu menggunakan minyak goreng 3 ml? apakah untuk 1 piring Nasi goreng selalu memakai garam 0,09 gr? Resep boleh saja dibuat tetapi orang dapur atau koko, saat memasak menu tidak mungkin menimbang-nimbang bahan. Koki akan mengambil bahan untuk dimasak sesuai dengan insting dia. so apakah penting kuran resep dibuat di software akuntansi?

Seharusnya pemilik usaha tidak perlu memikirkan hal-hal kecil seperti. Tetapi seharusnya memikirkan kemudahan dan kelancaran arus transaksi perusahaan.

Pemilik usaha atau bagian Accounting cukup perlu dua sisi dari restaurant dan satu sisi dari Operasional untuk menghasilkan Laporan keuangan lengkap.

Dari Restaurant:

Dari sisi kasir Accounting memerlukan Laporan Penjualan Harian untuk FOOD, BEVERAGE, dan OTHER untuk dicatat sebagai pendapatan

Dari Sisi Kitchen Accounting Memerlukan total pemakaian bahan harian untuk dicatat sebagai HPP

Dari operasional Accounting memerlukan rincian biaya biaya operasional Perusahaan.

Dari data ini maka Laporan keuangan lengkap sudah bisa dihasilkan.

ACCURATE Adalah solusi terbaik untuk pembukuan perusahaan Anda.

Silahkan klik link berikut ini untuk mengajukan Surat penawaran:

MINTA SURAT PENAWARAN KLIK DISINI

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *