Punya Bisnis di Marketplace dan Online Shop Perlu Software Akuntansi ACCURATE

Di era digital saat ini, perkembangan Online Shop meningkat pesat, banyak orang bersaing untuk bisnis online. bisnis online sangat permintaan dan cukup mudah untuk menjalankan aplikasi. seperti smartphone, tidak hanya berguna sebagai sarana komunikasi, tetapi dapat dimaksimalkan untuk banyak hal. Salah satunya adalah menggunakan smartphone untuk menjual secara online.

Dengan perkembangan teknologi dan kemudahan yang diberikan oleh internet, penjualan dan pembelian juga dilakukan secara online. Mungkin kamu pernah mendengar istilah toko online dan e-commerce. Kita juga sudah sering melihat iklan situs jual beli online di televisi. Situs jual beli online memang sangat diminati oleh masyarakat di Indonesia khususnya. Dengan adanya aplikasi seperti ini, tentu kita tidak perlu repot harus membuka atau mengeluarkan modal untuk membangun tempat usaha

Nah untuk kamu yang masih pemula, bagaimana cara mengetahui marketplace yang baik dan cocok untuk menjalankan bisnis online mu, gak usah galau berikut beberapa tips yang perlu dipertimbangkan dalam memilih sebuah marketplace untuk berjualan online.

1. Cari yang Gratisan

2. Marketplace Banyak Pengunjung

3. Memudahkan kamu sebagai Penjual

4. Sistem yang Terjaga Keamanannya

5. Mengetahui Riwayat dan Reputasi Marketplace

Berikut adalah beberapa jenis e-commerce yang kami Rekomendasikan, sebagai media untuk berjualan Online yang populer di gunakan oleh palaku usaha yang sudah bisa terintergrasi dengan ACCURATE ONLINE :

1.JD.ID

jd.id adalah perusahaan mal belanja online (e-commerce) yang beroperasi di Jakarta, Indonesia. JD.ID didirikan dan membentuk kerjasama dengan JD.com dan mitra di Indonesia. JD.com adalah salah satu B2C toko online terbesar di negara China dalam jumlah transaksi. JD.com adalah “Alibaba saingan terbesar, pemimpin pasar Cina. Di Indonesia, JD.ID bekerja sama dengan Provident Capital.

2. BUKALAPAK

Bukalapak merupakan situs online marketplace yang menerapkan sistem customer to customer. Maksudnya ialah pengguna dapat melakukan transaksi perorangan ataupun perusahaan untuk melakukan transaksi menjual dan membeli produk baru maupun bekas. Di Bukalapak, kamu tidak dikenakan biaya sepeserpun ketika ingin menawarkan produk dagangan. Penjual dan Pembeli saling di untungkan. Dimana penjual bisa mendapatkan keuntungan akan produk yang telah laku dijual. Dan Pembeli mendapatkan barang yang dibutuhkannya. Memang bukalapak memudahkan penggunanya dalam bertransaksi melakukan penjualan produk baru maupun bekas.

3. TOKOPEDIA

Tokopedia memberikan kemudahan bagi para pembeli untuk menemukan barang yang mereka cari dengan harga terbaik dari berbagai toko di indonesia. Terdapat produk menarik yang bisa kamu temukan, mulai dari handphone, tas, elektronik, serta kategori lainnya.  Tokopedia menjamin transaksi online aman dan bebas dari penipuan. Karena sistem rekening bersama Tokopedia menjamin kepercayaan penjual serta keamanan para pembeli. Tokopedia menyediakan layanan transaksi melalui sistem transfer antar bank, BCA KlikPay, MandriClickPay, dan Mandiri E-Cash. Dengan adanya fitur pemberian rating, pembeli dapat lebih percaya akan keamanan transaksi kepada penjual. Karena pembeli bisa melihat berbagai review dan rating para penjual. Jadi tidak usah ragu lagu dengan situs toko online ini, langsung saja unduh Tokopedia untuk dapat melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun.

4. LAZADA

Lagi cari produk fashion dengan harga murah dan berkualitas? Nih, coba lihat berbagai penawaran menarik yang ditawarkan oleh Lazada. Sebagai salah satu toko online terbesar di Indonesia, ia menyediakan berbagai produk yang mungkin kamu minati, mulai dari produk kesehatan & kecantikan, lifestyle, fashion, gadget, dan masih banyak lagi.

5.SHOPEE

Meskipun tidak sepopuler nama toko online sebelumnya, Shopee menawarkan kenyamanan dalam transaksi berbelanja yang membuat siapapun berbelanja disini akan kembali lagi. Bagaimana tidak, pasalnya ia menawarkan berbagai penawaran produk menarik dengan diskon yang menggiurkan. Selain itu, ia juga menawarkan gratis ongkos kirim untuk produk apapun yang dipilih oleh pembeli. Kerennya lagi, pembeli hanya akan membayar apabila telah menerima pesanan atau barang. Sebut saja bayar ditempat.

6.BLIBLI

Berbelanja di pasar Blibli.com, Anda akan suguhkan dengan berbagai macam produk sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan harga yang kompetitif, Anda bisa mendapatkan harga terendah dibandingkan dengan pasar lain. pasar Blibli.com menyediakan produk yang asli dan resmi, sehingga Anda tidak akan menemukan jenis produk tiruan atau produk pasar gelap.

7.Elevenia

UKM lokal Elevenia.co.id, apakah perusahaan atau individu. Dengan bekerja dengan penjual, yang membuat kualitas Elevenia.co.id memiliki tempat di jantung pembeli online. Dan dengan tampilan modern situs juga menambahkan ikon yang menarik, dan navigasi mudah dipahami, membuat Elevenia.co.id sangat mudah untuk belajar.

Pentingnya memiliki pembukuan dalam mengelola bisnis

Setiap pengusaha membutuhkan pencatatan dalam bisnis yang mereka jalankan. Termasuk dalam bisnis online pun membutuhkan proses pencatatan agar mudah dalam mengontrol keuangan, dan stok barang.

Perusahaan dengan manajemen yang baik akan memiliki pengelolaan arus kas yang baik pula sehingga perusahaan akan selalu memiliki kas yang cukup untuk membayar sewa, asuransi, telepon dll.

sistem akuntansi juga bisa membantu kamu dalam mengelola stok barang dagangan, kamu bisa mengetahui stok yang ready untuk dijual, kamu juga akan diingatkan untuk melakukan pembelian jika persediaan kamu telah hampir habis.

bayangkan kalo kamu melakukan semua ini secara manual, pasti akan sangat sulit untuk mengelolanya.

Kenapa Harus Pake Software Pembukuan untuk Bisnis Online?

Alasan mengapa kamu harus menggunakan software pembukuan Accurate Online adalah untuk memudahkan mengatur penjualan di marketplace, untuk melihat jumlah transaksi yang terjadi, lalu membuat faktur penjualan, membuat list barang yang siap untuk di kirim.

Accurate Online juga terhubung dengan marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli, Elevenia, Lazada yang akan mencatat transaksi setiap kali ada penjualan secara otomatis (tidak perlu lagi 2x iput).

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *