3 Aplikasi Akuntansi di Indonesia Yang Masuk Top Brand

3 Aplikasi Akuntansi di Indonesia Yang Masuk Top Brand

TOP BRAND adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang meraih TOP. Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian yang diperoleh dari hasil survei berskala nasional di bawah penyelenggaraan Frontier Consulting Group.

 

1. ACCURATE ACCOUNTING

3 Aplikasi Akuntansi di Indonesia Yang Masuk Top BrandAccurate merupakan software akuntansi asli Indonesia sejak tahun 2000. Accurate sudah mendapatkan Top Brand sejak tahun 2016 hingga saat ini. Sistem yang diberikan oleh ACCURATE sangat mempermudah para user dalam menggunakan sistem tersebut. Membantu membuat pembukuan laporan keuangan yang menyajikan laporan keuangan secara detail dan realtime.

ACCURATE kini memiliki dua platform yaitu Accurate Desktop dan Accurate Online sehingga pengguna bisa memilih mana yang lebih cocok dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Software Accurate Desktop cocok dipakai oleh perusahaan yang hanya memiliki 1 kantor usaha dan seluruh aktivitas perusahaan dilakukan di kantor tersebut, sedangkan Accurate Online diperuntukkan bagi perusahaan yang memiliki beberapa cabang atau pimpinan perusahaan ingin pantau aktifitas transaksi perusahaan dari manapun dan kapanpun. Fitur yang terdapat di Accurate sudah lengkap, jadi perusahaan hanya tinggal pakai saja. Kelebihan Accurate adalah bisa pakai secara gratis terlebih dahulu (trial).

Accurate telah digunakan lebih dari 300.000 perusahaan di Indonesia tercatat hingga akhir tahun 2017. Karena fitur yang terdapat didalamnya sangat sesuai dengan PSAK (Peraturan Standard Akuntansi Keuangan Indonesia) maka software ini masuk ke dalam kategori software terbanyak yang digunakan oleh perusahaan. Kemudian, Software Accurate juga telah diadopsi sebagai kurikulum Praktikum Lab Komputer Akuntansi lebih dari 70 Universitas Terkemuka dan ratusan SMK.

2. MYOB ACCOUNTING

MYOB adalah software asal dari Australia dan merupakan cikal bakal banyaknya software akuntansi yang berkembang di Indonesia. MYOB sudah lebih awal menguasai pangsa pasar software keuangan di Indonesia. Hanya saja di karena kan fiturnya yang merupakan buatan luar negeri, banyak perusahaan yang beralih dari MYOB ke Accurate karena Accurate lebih cepat dalam merespon perubahan peraturan akuntansi dan perpajakan (PSAK) di Indonesia dengan menerbitkan update software.

3. ZAHIR ACCOUNTING

Zahir accounting merupakan software asal dari Malaysia. Zahir sendiri menawarkan fitur dan modul yang hampir sama dengan Accurate. Perbedaannya adalah Zahir menjual software per modul-modul yang diperlukan oleh perusahaan, misalnya perusahaan hanya memerlukan modul Persediaan maka Zahir bisa menjual modul persediaan saja, demikian dengan modul yang lainnya. Menjual modul by request. Selain itu Zahir menggunakan Dongle (Semacam USB) dimana ketika ingin menggunakan software tersebut harus mencolokkan dongle nya terlebih dahulu sebagai akses penggunaan Licensenya. Hal ini berbeda dengan Accurate yang cukup menginstall aplikasinya saja tanpa harus menggunakan dongle dan penggunaan softwarenya hanya meregistrasikan kode License yang telah dimiliki. Zahir pun telah banyak dipakai di beberapa universitas sebagai mata kuliah praktikum lab komputer akuntansi.

3 Aplikasi Akuntansi di Indonesia Yang Masuk Top Brand

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *