Software Akuntansi Perusahaan Kontraktor

Accurate CLOUD/WEB adalah Software Akuntansi yang sudah Sangat Cocok Untuk Perusahaan Kontraktor

Kini Software Akuntansi Accurate Perusahaan Kontraktor Berbasis CLOUD / WEB

dengan tambahan modul Multi Departemen, Multi Proyek, dan fitur Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang sangat cocok untuk Perusahaan Kontraktor seperti yang sebelumnya kita sudah tau di Accurate Akuntansi Software V5 Versi Deluxe Edition.

Accurate Perusahaan Kontraktor

ACCURATE Online Cloud Accounting Software Perusahaan Kontraktor

Dulu ACCURATE Deluxe Edition(DE) V5 cocok untuk perusahaan Trading, Service dan Sejenisnya yang memerlukan Profit/Cost Center. Cocok sangat digunakan bagi perusahaan yang memiliki banyak bagian yang ingin diketahui Laba/Rugi per bagian tersebut atau perusahaan yang memiliki banyak cabang tetapi pembukuannya menjadi satu terpusat dianggap Multi Departement(Divisi) dan Multi Project (Untuk perusahaan Kontraktor).

Kini ACCURATE Berbasis Website / Cloud memiliki modul kontraktor dimana perusahaan kontraktor bisa membuat RAB (Rencana Anggaran Biaya) berdasarkan satuan pekerjaan, meng-input kemajuan proyek berdasarkan laporan survey, serta membuatkan tagihan berdasarkan Termin pekerjaan sesuai kesepakatan awal secara Online melalui Website.

ACCURATE Cloud terdiri dari modul – modul yang dikemas dalam satu paket dan saling terintegrasi satu sama lain, sebagai berikut:

Accurate Perusahaan Kontraktor

Accurate Cloud Perusahaan Kontraktor

  • Modul Pembelian (Purchase Module) : modul ini terdiri dari Formulir Permintaan Pembelian (Purchase Requisition Form), Formulir Pesanan Pembelian (Purchase Order Form), Formulir Penerimaan Barang (Received Item Form), Formulir Faktur Pembelian (Purchase Invoice Form), Formulir Retur Pembelian (Purchase Return Form) dan Formulir Pembayaran Pembelian (Purchase Payment Form).

PO dalam ACCURATE DE bisa dibuat berdasarkan Project tertentu, bisa juga untuk input pesanan biasa.

Didalam Membuat PO kita juga bisa membuat DP Pembelian Jika Pesanan pembelian yang kita buat disertai dengan DP(Uang Muka Pembelian)

Didalam Faktur Pembelian kita bisa memasukkan Juga untuk PPN Pembelian/PPN Masukan yang akan masuk secara otomatis ke Laporan SPT untuk perusahaan PKP.

Didalam Vendor Payment(Pebayaran ke Pemasok) dapat Mencetak Form Bukti Potong PPh 23 Jika diperlukan dan biasanya untuk pembelian jasa.

  • Modul Penjualan (Sales Module) : modul ini terdiri dari Formulir Penawaran Penjualan (Sales Quotation Form), Formulir Pesanan Penjualan (Sales Order Form), Formulir Faktur Penjualan (Sales Invoice Form), Formulir Retur Penjualan (Sales Return Form) dan Formulir Penerimaan Penjualan (Sales Receipt Form).

SO dapat kita gunakan untuk mencatat Pesanan dari Pelanggan sekaligus bisa mencatat DP (Uang Muka Penjualan) Jika ada DP

Sales Invoice untuk membuat Faktur Penjualan(Invoice) Sekaligus Mencetak Faktur Pajak(Untuk perusahaan PKP)

  • Modul Persediaan (Inventory Module) : modul ini terdiri dari Daftar Barang dan Jasa (List Of Item), Formulir Penyesuain Persediaan (Inventory Adjustment Form), Formulir Pembiayaan Pesanan (Job Costing Form), Daftar Gudang (List Of Warehouse), Formulir Grup Barang (Item Grouping Form), Formulir Penyesuaian Harga Jual Barang (Set Selling Price Adjustment Form), dan Formulir Pindah Barang (Item Transfer Form)
  • Modul Buku Besar (General Ledger Module) : modul ini terdiri dari Daftar Akun (List Of Account), Daftar Mata Uang (List Of Currency), Informasi Perusahaan (Company Info), Formulir Bukti Jurnal (Journal Voucher Form), Proses Akhir Bulan (Perid End Process), dan Laporan Keuangan (Financial Statemen)
  • Modul Kas Bank (Cash Bank Module) : modul ini terdiri dari Formulir Pembayaran Lain (Other Payment Form, Formulir Penerimaan Lain (Other Deposit Form), Buku Bank (Bank Book), Formulir Rekonsiliasi Bank (Bank Reconcile Form).
  • Modul Aktiva Tetap (Fixed Asset Module) : modul ini terdiri dari Formulir Aktiva Tetap Baru (New Fixed Asset Form), Daftar Tipe Aktiva Tetap Pajak (List Of Fiscal Fixed Asset Type), Daftar Tipe Aktiva Tetap (List Of Fixed Asset Type), Daftar Aktiva Tetap (Fixed Asset List).
  • Modul RMA (Return Merchandise Authorization Module) : modul ini terdiri dari Formulir RMA (RMA Form) dan Formulir RMA Action (RMA Action Form).
  • Modul Proyek (Project Module) :  terdiri dari Daftar Bahan Baku, Daftar Biaya Proyek, Formulir Work Price Analysis, Formulir Proyek, Formulir Material In Used, Formulir Project Survey, Formulir Project Bill, Formulir Project Ending. Dalam Modul Proyek ini kita juga bisa Setting Budget & Quantity Material dan Labor CostProject.
  • dan Lebih dari 260 Laporan yang dihasilkan serta bisa dimodofikasi laporannya berdasarkan Field-Field yang tersedia di ACCURATE.

 

Jika ada pertanyaan mengenai Software Accurate Cloud / Web Perusahaan Kontraktor bisa langsung menghubungi atau datang langsung ke kantor kami yang berada di Mall Artha Gading Lt 1 Blok A2/26

No/WA : 0838-9412-6405 // 081219205213

YM : @isana_aja

Email : ichsan@myabcshop.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *