Accurate Online Hadir di Kota Bandung

Accurate Online Hadir di Kota Bandung

BANDUNG… kota yang sering disebut dengan Kota Kembang. Sudah pernah main ke Bandung? Hati-hati kalau main ke Bandung, bisa baper heheh disana orangnya ramah-ramah dan banyak kuliner yang bisa dinikmati.

Accurate Online Hadir di Kota Bandung

Accurate Online di Kota Bandung

Bisa dibayangkan berapa banyak pengusaha yang membangun bisnisnya di kota Bandung. Memanfaatkan fasilitas dan tentu saja target pasar yang sesuai. Selain kuliner, tidak kalah mengenai fashion yang ditampilkan oleh pebisnis di kota Bandung. “Tiada hari tanpa closing” itulah yang dirasakan oleh pebisnis di kota Bandung.

Sudah banyak pengguna Accurate Online dari kota Bandung untuk membantu mengelola bisnisnya. Kini Accurate Online hadir di kota Bandung. Accurate Online memiliki fitu yang memudahkan bisnis Anda memantau cabang di seluruh Indonesia.

Berikut Fitur Unggulan Accurate Online :

  • Backup Otomatis
  • Digital Approval
  • Multi User
  • Secure Enscryption
  • Export E-Faktur
  • Multi Currency

 

Accurate Software di Jakarta

Accurate Software di Jakarta

Accurate Accounting Software merupakan software akuntansi atau pembukuan yang menyajikan laporan keuangan secara real time dan sesuai dengan PSAK (Peraturan Standard Akuntansi Keuangan Indonesia). Selain itu, Software Accurate telah mendapatkan penghargaan TOP BRAND pada acara Top Brand Awards tahun 2017.

Accurate Online dapat di akses dimana saja dan dapat digunakan untuk perusahaan yang memiliki banyak cabang.

Accurate Software di Jakarta

Accurate Software di Jakarta

Jika Anda memiliki banyak cabang lalu ingin melihat laporan percabang setiap bulannya, mudah sekali dengan Accurate Online. Anda dapat melihat laporan percabang tanpa harus visit ke setiap cabang. Dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Kalau ada yang otomatis, kenapa harus manual?

MAU COBA GRATIS ONLINE

Accurate Software di Jakarta

Accurate Software di Jakarta

Berikut Fitur Unggulan Accurate Online :

  • Backup Otomatis
  • Digital Approval
  • Multi User
  • Secure Enscryption
  • Export E-Faktur
  • Multi Currency

Info lengkapnya silahkan klik di sini atau bisa coba gratis

Accurate Software di Jakarta

Accurate Software di Jakarta

Software Akuntansi Yang Paling Banyak Dipakai Oleh Perusahaan di Indonesia

Software Akuntansi Itu Apa?

Software akuntansi adalah program komputer yang bertujuan untuk mengumpulkan semua transaksi yang terjadi di perusahaan dan memproses otomatis menjadi jurnal akuntansi kemudain menghasilkan Laporan Keuangan yang secara utuh. Beberapa user dapat bekerja secara bersamaan tanpa mengganggu pekerjaan masing-masing dan saling mengupdate data ke dalam satu database tersebut, lalu akan menjadi Laporan yang utuh tanpa harus menghitung secara manual.

Ada beberapa software akuntansi yang banyak digunakan oleh perusahaan, baik UMKM maupun perusahaan besar. Berikut tiga software akuntansi yang paling banyak digunakan oleh perusahaan :

SOFTWARE ACCURATE

Software Accurate adalah software akuntansi paket buatan asli Indonesia (Lokal) yang dikembangkan putra-putri bangsa dikelola oleh PT. Cipta Piranti Sejahtera sejak tahun 2000. Accurate telah digunakan lebih dari 300.000 perusahaan di Indonesia tercatat hingga akhir tahun 2017. Karena fitur yang terdapat didalamnya sangat sesuai dengan PSAK (Peraturan Standard Akuntansi Keuangan Indonesia) maka software ini masuk ke dalam kategori software terbanyak yang digunakan oleh perusahaan. Kemudian, Software Accurate juga telah diadopsi sebagai kurikulum Praktikum Lab Komputer Akuntansi lebih dari 70 Universitas Terkemuka dan ratusan SMK. Selain itu, Software Accurate telah mendapatkan penghargaan TOP BRAND pada acara Top Brand Awards tahun 2017.

Accurate Online

Accurate telah merilis software dalam 2 platform yaitu, Accurate Desktop dan Accurate Online sehingga pengguna bisa memilih mana yang lebih cocok dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Software Accurate Desktop cocok dipakai oleh perusahaan yang hanya memiliki 1 kantor usaha dan seluruh aktivitas perusahaan dilakukan di kantor tersebut, sedangkan Accurate Online diperuntukkan bagi perusahaan yang memiliki beberapa cabang atau pimpinan perusahaan ingin pantau aktifitas transaksi perusahaan dari manapun dan kapanpun. Fitur yang terdapat di Accurate sudah lengkap, jadi perusahaan hanya tinggal pakai saja. Kelebihan Accurate adalah bisa pakai secara gratis terlebih dahulu (trial)

ZAHIR ACCOUNTING

Zahir accounting merupakan software asal dari Malaysia. Zahir sendiri menawarkan fitur dan modul yang hampir sama dengan Accurate. Perbedaannya adalah Zahir menjual software per modul-modul yang diperlukan oleh perusahaan, misalnya perusahaan hanya memerlukan modul Persediaan maka Zahir bisa menjual modul persediaan saja, demikian dengan modul yang lainnya. Menjual modul by request. Selain itu Zahir menggunakan Dongle (Semacam USB) dimana ketika ingin menggunakan software tersebut harus mencolokkan dongle nya terlebih dahulu sebagai akses penggunaan Licensenya. Hal ini berbeda dengan Accurate yang cukup menginstall aplikasinya saja tanpa harus menggunakan dongle dan penggunaan softwarenya hanya meregistrasikan kode License yang telah dimiliki. Zahir pun telah banyak dipakai di beberapa universitas sebagai mata kuliah praktikum lab komputer akuntansi.

MYOB ACCOUNTING

MYOB adalah software asal dari Australia dan merupakan cikal bakal banyaknya software akuntansi yang berkembang di Indonesia. MYOB sudah lebih awal menguasai pangsa pasar software keuangan di Indonesia. Hanya saja di karena kan fiturnya yang merupakan buatan luar negeri, banyak perusahaan yang beralih dari MYOB ke Accurate karena Accurate lebih cepat dalam merespon perubahan peraturan akuntansi dan perpajakan (PSAK) di Indonesia dengan menerbitkan update software.

Itulah 3 software akuntansi teratas yang paling banyak dipakai oleh perusahaan di Indonesia semoga bisa dijadikan referensi dalam memilih software yang tepat untuk perusahaan Anda.

Efek Ngopi Bisa Bikin Bisnis Lancar

Kopi telah dicatat pada abad ke-9, pertama kali kopi hanya ada di Ethiopia, di mana biji-bijian asli ditanam oleh orang Ethiopia dataran tinggi. Tetapi, ketika bangsa Arab mulai meluaskan perdagangannya, biji kopi meluas sampai ke Afrika Utara dan biji kopi di sana ditanam secara massal.

Saat ini kopi telah dinikmati berbagai kalangan sebagai minuman pelengkap. Bagi pecinta kopi, keberadaan kopi begitu hidup sebab penuh dengan filosofi dan perjalanan.

Kopi pertama hari ini. Gelap, hangat, tidak ingin habis. Seperti hening yang kita bagi, tiap perjalanan pulang ke rumahmu (Raditya Dika)

Saat traveling, rasanya tidak ada kota yang tidak memiliki kedai kopi, baik dalam bentuk lokal ataupun franchise internasional.

Efek ngopi bisa bikin bisnis lancar? Anda bisa menikmati kopi di manapun dan kapanpun Anda mau. Seperti bisnis Anda, bisa dipantau dimanapun dan kapanpun Anda mau hanya dengan Accurate Online kerjaan pun bereessss…

Bisnis Kopi Pake Accurate Online

 

Software Bajakan Akan Membajak Perusahaan Anda !

Pernahkan Anda mengalami menggunakan software bajakan untuk perusahaan hanya karena harga lebih murah? Hemmm jika itu terjadi, Cepatlah Bertaubat! Kenapa? Karena Anda telah menjerumuskan perusahaan Anda sendiri untuk terjebak dalam kesulitan melancarkan pembukuan perusahaan Anda.

Tanpa Anda sadari, menggunakan software bajakan bukanlah solusi untuk membantu merapihkan pembukuan perusahaan, software bajakan dapat membajak perusahaan Anda yang akan menimbulkan kerugian besar bagi perusahaan. Yap, sekarang mungkin perusahaan Anda sedang mengalami stabilitas, tapi sampai kapan Anda menggunakan software bajakan jika hanya mendapatkan keuntungan sesaat?

Software Original memang harganya sedikit lebih tinggi dibandingkan software bajakan. Namun bisa dibayangkan, dengan menggunakan software original keuntungan yang Anda dapatkan bahkan jauh lebih besar dibandingkan harga yang Anda tawarkan. Mengapa? Anda mendapatkan supporting seumur hidup selama Anda menggunakan software tersebut. Membajak database perusahaan Anda tidak akan terjadi karena sebelum Anda membeli software original terdapat syarat dan ketentuan yang harus disepakati. Tentunya ini pun menyangkut dengan hak konsumen serta kerahasiaan data perusahaan. Memiliki tim yang akan membantu Anda jika mengalami kendala dalam menggunakan software tersebut. Software original memiliki perizinan legalitas mengenai software tersebut. Lalu masihkah Anda tetap menggunakan software bajakan?

 

Pilih Keluarga atau Perusahaan?

Pasti rasanya sangat tidak menyenangkan memiliki banyak waktu untuk bekerja namun tidak ada waktu untuk keluarga. Sedih? Yassss sangat sedih. Berangkat kerja di pagi hari, lalu pulang larut malam. Seperti itu aktivitas setiap hari untuk memastikan bahwa perusahaan berjalan dengan baik dan lancar. Namun bagaimana dengan kabar keluarga? Sebagai orang yang bertanggung jawab demi umur panjang perusahaan, maka tentunya Anda harus mengetahui Laporan yang terdapat di perusahaan. Laporan keuangan, barang masuk dan keluar, customer loyalitas, bahkan, arus kas. Bagaimana cara mengetahui laporan semua itu, apakah harus setiap hari ke kantor untuk cek laporannya? Lalu kembali lagi, kurangnya waktu untuk keluarga. Disini, Accurate Online membantu Anda untuk berkumpul dengan keluarga tanpa melepaskan tanggung jawab Anda di perusahaan. Kini dengan Accurate Online perusahaan berada di genggaman tangan Anda. Cek laporan setiap saat, keluarga senang, perusahaan lancar, Anda pun tenang 🙂 Coba Gratis Yuk !!

Fitur Multi Currency dan Auto Conversion di Accurate Online

Bagi pengusaha yang menjalankan usaha dengan melibatkan transaksi dengan mata uang asing, tentulah sangat pusing untuk menghitung Hpp barang karena gejolak naik turunnya Nilai tukar Rupiah terhadap US Dollar dan mata uang lainnya. Namun tidak demikian jika pembukuan keuangan perusahaan Anda menggunakan Accurate Online.

Karena di Accurate Online terdapat fitur Multi Currency dan Auto Conversion. Sehingga akan langsung terhitung laba rugi selisih kurs jika ada perbedaan antara kurs faktur dengan kurs pembayaran, serta kurs akhir bulan. Enak kan? Mudah kan?

Yuk coba pakai Accurate Online sekarang, Coba Trial Gratis !!

Apakah Database Accurate Dekstop Bisa Migrasi ke Accurate Online?

Accurate Accounting Software memiliki dua jenis yaitu : Accurate Dekstop (install di laptop/PC) dan Accurate Online (Cloud, tidak perlu install di laptop/PC)

Penyimpanan database Accurate Dekstop dengan Accurate Online pun berbeda. Lokasi database Accurate Dekstop disimpan di localdisk perusahaan. Sedangkan Accurate Online sifatnya Cloud.

Jika saat ini Anda sedang menggunakan Accurate Dekstop lalu ingin beralih ke Accurate Online, apakah databasenya bisa dipindahkan ke Acccurate Online ataupun sebaliknya jika Anda memakai Accurate Online suatu saat databasenya ingin didownload dan pindah ke Accurate Dekstop apakah bisa?

Jawabannya adalah tentu saja tidak bisa. Mengapa? Karena keduanya merupakan sistem dengan struktur data yang sangat jauh berbeda meskipun secara fitur hampir sama. Dengan alasan atau cara apapun jawabannya adalah tidak bisa

Setting Private Cloud di Accurate Online

Setting Accurate Online Private Cloud

Untuk menginstallnya yaitu:
1. Download insttalernya di : https://cpssoft.com/download-accurate/aol-download
2
.  Kemudian :

1) Buka google chorme di komputer yang menginstall ACCURATE Online Private dan masukkan http://localhost:8765/ 
2) Setelah tampilannya seperti di bawah klik registrasi baru

3) Lalu masukkan email pendaftaran
4) Lalu buat database
5) Kemudian di tab baru klik accurate.id dan masukkan email yang membuat database tersebut

Manfaat Membayar Pajak Bikin Pengen Cepet Bayar Pajak

Apakah Anda pernah berpikir membayar pajak terkadang menjadi hal yang memberatkan bagi Anda? Tapi tahukah ada banyak manfaat dari membayar pajak dan banyak pengusahan yang tidak mengetahui manfaatnya, sehingga membuat mereka enggan untuk membayar pajak

Sebagai pengusaha memang diwajibkan untuk membayar pajak atas usaha yang Anda lakukan. Pajak bagi pengusaha cukup banyak jenisnya. Mulai dari PPN, PPH, dan pajak lainnya. Namun dengan mengetahui manfaat pajak bagi pengusaha, pasti Anda akan segera bayar pajak

Kebanyakan dari sisi pengusaha, membayar pajak merupakan hal paling dijauhi karena dianggap mengurangi keuntungan. Banyak yang menganggap uang pajak yang disetorkan malah di korupsi. Membuat masyarakat semakin enggan membayar pajak tak terkecuali bagi para pengusaha.

1. Belajar Mengelola Keuangan dan Berhemat

Faktor penyebab kegagalan dalam berbisnis yang menimbulkan kerugian salah satunya dengan pengelolaan keuangan yang tidak tepat. Kebanyakan dari mereka setelah meraup keuntungan lalu menghabiskannya dengan waktu yang sangat singkat alias boros.

Dengan rutin membayar pajak, otomatis Anda akan mengelola keuangan dengan lebih baik seperti memisahkan antara keuangan pribadi, pembayaran pajak, uang modal dan lainnya. Terlebih saat ini bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) lebih dipermudah karena pembayaran pajak bagi UKMdengan omzet per tahun dibawah Rp 4,8 miliar hanya 0,5 %.

Selain belajar mengelola keuangan lebih baik, dengan membayar pajak pengusaha akan lebih bijak menggunakan pendapatan yang di dapatkan karena belajar memprioritaskan hal yang lebih penting.

2. Lebih terlihat sebagai Business Professional

Mereka akan lebih terlihat profesional dalam menjalankan bisnisnya di mata para konsumen dan distributor. Pasalnya jika kita memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), apalagi jika bisnis di bidang manufaktur, akan mempermudah saat menjalin kerjasama dengan konsumen maupun distributor

Sebaliknya, jika kita tidak memiliki NPWP banyak pihak yang ragu bekerja sama dengan Anda. Sebab, mereka menganggap bahwa bisnis milik Anda tidak profesional karena tidak memiliki NPWP.

3. Lebih Mudah Mendapatkan Pinjaman Modal

Dengan membayar pajak dan memiliki NPWP bisnis, akan mempermudah dalam mengelola bisnis dan mendapatkan modal pinjaman. Sebab ketika Anda mengajukan pinjaman kepada bank, bank akan meminta NPWP usaha Anda.

Jika suatu waktu Anda memerlukan pinjaman baik untuk modal ataupun lainnya, pihak Bank akan memberikan pinjaman dengan proses yang lebih mudah. Selain itu, NPWP juga sangat berfungsi  karena akan terlihat sebagai pengusaha bisnis yang professional dalam menjalankan bisnisnya.

4. Membantu Perekonomian Negara

Sebagai warga negara yang baik kita juga harus membantu perekonomian negara agar menjadi negara yang maju dan berkembang.

Dengan adanya pajak, bisa menjadi alat stabilitas perekonomian negara dan pemerintah juga bisa memiliki banyak opsi guna membuat kebijakan-kebijakan lainnya yang berlaku di negara Indonesia.

Nah itulah beberapa manfaat membayar pajak bagi para pengusaha, jadi jangan takut rugi untuk membayar pajak ya. Apa lagi sekarang Pemerintah sudah memudahkan dan meringankan pajak UMKM. Jadi UMKM tidak perlu membayar pajak lebih besar.

Kalau Anda tidak mengerti pajak, Anda bisa menggunakan aplikasi pembukuan Accurate Online yang akan memudahkan Anda dalam membuat laporan perpajakan. Karena Accurate Online sudah terintegrasi dengan e-faktur pajak. Anda pun bisa langsung upload e-faktur pajak di Accurate Online langsung ke e-faktur di situs Pajak.go.id. Kamu bisa Coba Accurate Online 30 hari gratis loh! Yuk coba Accurate Online.